Depan PEMBINAAN ADMINISTRASI DESA SEMESTER I OLEH TIM PEMBINA DARI PEMERINTAH KECAMATAN KRAMATMULYA KEPADA PEMERINTAH DESA CILAJA

PEMBINAAN ADMINISTRASI DESA SEMESTER I OLEH TIM PEMBINA DARI PEMERINTAH KECAMATAN KRAMATMULYA KEPADA PEMERINTAH DESA CILAJA

Selasa, 11 Juni 2024
Bertempat di kantor desa Cilaja telah dilaksanakan pembinaan administrasi desa oleh Tim Pembina dari Pemerintah Kecamatan Kramatmulya kepada Pemerintah desa Cilaja. 
Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah kecamatan Kramatmulya.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri langsung Ibu Sekretaris Kecamatan Kramatmulya beserta Tim Pembina kecamatan Kramatmulya dan Perangkat Desa Cilaja.

Tujuan pembinaan administrasi pemerintahan desa adalah :
1. Untuk meningkatkan tertib administrasi pemerintahan desa;
2. Mengidentifikasi dan memberikan solusi pemecahan masalah yang timbul dalam proses maupun penyelesaian administrasi desa.

Adapun maksud dari pembinaan administrasi ke desa Cilaja, agar Kepala Desa dan Perangkat Desa memahami akan pentingnya penguasaan administrasi sebagai modal untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Tim yang berjumlah sekitar 13 orang ini secara selektif memeriksa dan membina kelengkapan Administrasi dari setiap Perangkat Desa Cilaja mulai dari Kasi, Kaur, dan Sekdes Desa Cilaja.

Dengan adanya pembinaan administrasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik, meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan desa, kualitas pelaporan dan meningkatkan kedisiplinan.

Hasil dari Pembinaan Administrasi yang telah dilakukan selanjutnya menjadi bahan evaluasi bagi pemerintahan Desa Cilaja untuk kedepannya. (HVR - Admin)